It's all about Fashion.......

Senin, 31 Januari 2011

MAKE UP UNTUK MERUBAH PENAMPILAN...

Photos by baju24
Photos by baju24
Wanita mana yang tidak ingin cantik dan menarik dalam setiap penampilannya? Semua wanita selalu dekat dengan berbagai upaya mempercantik diri dan penampilannya. Oleh karena itulah, maka jika mereka ditawari paket make up, mereka pasti berbahagia sekali. Make up telah menjadi sebuah sarana hidup yang sedemikian rupa bagi wanita dan menjadi teman kemana-pun mereka pergi dan berada.
Paket make up bagi seorang wanita memang merupakan satu paket yang sangat berarti sebab sangat terkait dengan kesempatannya menampilkan diri secara maksimal dan elegant. Dengan paket make up ini, maka mereka mempunyai kesempatan merias diri semaksimalnya. Dan, pada akhirnya mereka dapat menunjukkan pada teman temannya. Mereka memang suka sekali bersaing dalam hal penampilan diri.
Oleh karena itulah, maka jika mereka diberi kesempatan untuk merias diri, maka membutuhkan waktu yang relatif lama. Untuk sekali jalan, mereka membutuhkan waktu minimal setengah jam. Itu jalan jalan biasa, belum lagi jika mereka harus jalan jalan 
yang memang menuntut penampilan perfect. Sungguh sebuah kondisi seringkali menjengkelkan bagi laki laki yang harus menungguh mereka berias.

Make up sebagai Identitas Diri
Ketika seorang wanita sedang berias, maka sebenarnya pada saat itu dia sedang membangun sebuah identitas atas dirinya. Mereka ingin tampil secara khusus dengan kondisi yang khusus pula. Dengan memakai beberapa ulasan make 
up di wajah dan di tempat yang mereka inginkan, maka mereka tampil baru. Dan, inilah yang sesungguhnya mereka harapkan pada saat menggunakan make up pada dirinya.
Wanita memang mempunyai satu sifat dasar yang khusus, yaitu mereka selalu ingin tampil perfect. Mereka tidak ingin orang lain mengatakan bahwa penampilannya kurang bagus dan sebaginya. Maka dengan segala cara mereka melakukan perubahan atas dirinya agar dapat tampil beda dan mencengangkan orang lain. Inilah yang sesungguhnya selalu mereka harapkan. Mereka ingin selalu mampu membuat orang lain terkesan oleh penampilannya dan hal tersebut dapat dilakukan dengan make up.
Selanjutnya, hal tersebut akan melekat dalam diri seorang wanita sehingga semua orang menjadikan hal tersebut sebagai brandingselfnya. Orang akan melihat mereka sebagai sosok dengan penampilan khusus sebagaimana make up yang selalu mereka gunakan.
Dengan demikian, maka make up tersebut telah menjadi identitasnya dalam kehidupan bermasyarakat. Setiap orang akan mengenal dengan sangat bagus wanita wanita dengan gaya make up masing masing. Gaya make up inilah yang menjadi ciri khas wanita wanita ini. Dan hal tersebut selanjutnya menjadikan masyarakat dapat mengetahui siapa wanita tersebut.

Make up sebagai alat sosialisasi diri
Seperti kita ketahui, kaum wanita jaman sekarang jauh berbeda dengan wanita jaman dahulu. Jika wanita jaman dahulu daerah hidupnya adalah kasur, dapur, dan sumur, maka untuk saat sekarang hal tersebut sudah tidak signifikan sama sekali. Wanita sekarang bukanlah wanita kelompok tersebut.
Wanita sekarang ini adalah sosok-sosok aktif yang ikut mempunyai andil dalam dinamisasi kehidupan. Mereka juga harus berinteraksi sosial dalam kehidupan masyarakat. Mereka menjadi bagian integral dari setiap perkembangan pola kehidupan. Bahkan, mereka ikut menentukan bagaimana warna kehidupan ini. Akibatnya, setiap saat mereka harus berkomunikasi, berjumpa dan berinteraksi dengan orang lain, termasuk dalam hal ini dengan lawan jenisnya.
Terkait dengan proses sosialisasi diri dan melakukan komunikasi aktif dengan masyarakat lainnya, maka dengan memperhatikan sifat dasar wanita, maka mereka selalu ingin tampil perfect. Dan, bagi mereka tampil perfect 
dapat diwujudkan dengan berhias diri secara baik. Berhias diri identik dengan menggunakan make up untuk merias dirinya.
Make up memang mempunyai kemampuan untuk merubah sosok wanita menjadi sosok lainnya. Pada saatnya, ketika seseorang yang tidak pernah berhias, kemudian kita hias dengan make up, maka setiap orang akan pangling atas keberadaannya. Mereka sejenak tidak mengenal siapa wanita tersebut.
Pernahkah Anda berhias dan mendapati seseorang terbengong bengong dan bertanya siapa Anda, padahal yang bertanya itu teman Anda sendiri? Itulah kekuatan make up bagi identitas dan alat sosialisasi diri. Sudahkah Anda seperti itu? Ingin? Segeralah berhias, maka semua pasti terkagum dengan diri kita!

Source : Anneahira.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar